Yuk intip Pendidikan di Bina Bangsa School


Kini, di Indonesia telah banyak dibangun sekolah-sekolah internasional. Salah satu sekolah internasional  yang dianggap mempunyai kualitas yang bagus adalah bina bangsa school. Sekolah ini ,merupakan sebuah sekolah internasional yang banyak tersebar di Pulau Jawa. Pusat dari sekolah internasional ini berada di Jakarta. Sekolah ini mempunyai beberapa cabang yang berada di beberapa kota, seperti: Semarang, Bandung dan malang.
Bina bangsa school didirikan pada tahun 2001. Pembangunan sekolah ini dimulai dari adanya investasi tanah dan juga bangunan. Pada tahun 2003, sekolah kedua dibangun untuk Pra dan SD yang terletak di Kebon Jeruk. Pada tahun itu pula, bina bangsa school menandatangani sebuah perjanjian dengan Yayasan Kalam Kudus di JV. Perjanjian ini dibuat untuk mengoperasikan cabang sekolah di Malang. BBS membangun bangunan ketiga di Pantai Indah Kapuk. Bangunan BBS keempat dibangun pada tahun 2008 di Bandung.
Sekolah ini menyediakan kurikulum yang dapat diterima secara internasional. Karena bertaraf internasional, tentu sekolah ini mendorong anak untuk unggul dalam berbahasa Inggris.  Selain itu sekolah ini juga mengajarkan bahasa Tionghoa. Anak yang bersekolah disini akan pandai berbahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Tionghoa dan Matematika.
Sekolah Dasar di Bina bangsa school terdiri dari 4 tahun tahap dasar (SD 1-4) dan 2 tahun tahap orientasi (SD 5-6). Tujuan sekolah dasar secara umum adalah memberi pemahaman tentang bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Tionghoa dan Matematika. Pada akhir pendidikan, akan ada Primary School Leaving Examination sebagai syarat untuk masuk ke sekolah menengah. Setelah itu,  murid akan mengikuti acara pengambilan rapot dan pesta perpisahan.
Setelah lulus sekolah dasar, murid bisa melanjutkan ke sekolah menengah yang terbagi menjadi dua pilihan, yaitu Express dan Accelarated. Siswa yang terpilih dapat memilih jalur Accelerated. Pada jalur ini, pendidikan siswa akan dipercepat. Dia dapat hemat 1 tahun pendidikan.
Peraturan yang ada di Bina bangsa school cukup tegas. Jika ada murid yang melakukan hal tidak baik, maka dia akan mendapat surat pelanggaran. Jika seorang murid mendapat 5 surat pelanggaran, maka murid tersebut akan mendapat surat putih. Saat murid sudah mendapat 5 surat putih, maka selanjutnya dia akan mendapat 1 surat pink. Murid akan di keluarkan dari sekolah jika sudah dapat 3 surat pink. Peraturan ini diberlakukan untuk murid SD. Untuk murid SMP dan SMA, setiap anak yang melakukan pelanggaran akan mendapat kartu kuning  dan poin buruk. Kertas kuning ini harus diberitahukan kepada orang tua. Jika murid mendapat poin buruk lebih dari 100, maka murid akan dikeluarkan.
Ada beberapa hal yang tidah boleh terjadi di Bina bangsa school, diantaranya: narkoba, berantem, membuli, pornografi, mencuri, menyontek, membawa benda berbahaya dll. Murid laki-laki wajib memakai ikat pinggang hitam dan rambut tidak boleh menyentuh kuping.  Rambut murid perempuan wajib diikat.

Related Posts

Yuk intip Pendidikan di Bina Bangsa School
4/ 5
Oleh