Cara Menghilangkan Kantung Mata Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata Alami - Bagian mata adalah hal yang sangat penting untuk dirawat, salah satu hal yang sangat dihindari oleh setiap orang khususnya kaum hawa adalah terjadinya kantung mata yang sangat mengganggu.
Hal yang paling sangat menonjol terjadinya kantung mata adalah : kurang tidur, jadi buat anda yang sering menjadi kelelawar malam alias begadang, hendaknya anda mengurangi aktivitas yang satu ini. Oke langsung saja kita masuk ke topik : cara menghilangkan kantung mata 
kantung mata
- Menggunakan minyak pijat yang mengandung vitamin E di daerah sekitar mata dengan menghindari kontak langsung terhadap mata anda. cara ini diperlukan sebagai proses pelancaran sirkulasi daerah sekitar mata anda, anda dapat memilih minyak almond untuk melakukan cara ini.


- Anda dapat menggunakan concealer make-up, penggunaan ini sifatnya hanya sementara saja karena make-up tersebut hanya menyembunyikan kantung mata.

- Jangan tidur kurang dari 8 jam dalam sehari dan tidur secara teratur. Karena kurang tidur adalah faktor yang paling mempengaruhi terjadinya proses pembentukan kantung mata anda.

- Jangan meremehkan Air Putih, karena segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan pasti berhubungan langsung dengan air putih. Maka dari itu
perbanyaklah minum air putih karena air putih merupakan minuman terbaik bagi kesehatan kita.


- Gunakan kentang sebagai masker sebelum anda tidur setiap malam, gunakanlah parutan kentang yang telah diperas airnya lalu kenakanlah sebagai masker disekitar mata anda, atau anda dapat meletakan irisan kentang tipis lalu
tempelkanlah pada mata anda. Cara ini bisa dibilang cara sederhana atau alami
yang sering digunakan kaum wanita dalam kesehariannya menjelang tidur malam.


- Perbanyaklah mengkonsumsi sayur hijau dan tambahkanlah sayur hijau kedalam program diet anda apabila anda sedangng melakukan program diet. Sayuran hijau adalah sayuran yang memiliki daun hijau, serta anda juga harus perbanyak makanan yang memiliki kandungan Vitamin A dan E yang tinggi.

- Lakukanlah olahraga setiap hari secara rutin, dalam melakukan olahraga rutin
ini anda tidak perlu melakukan olahraga berat, anda cukup melakukan olahraga
ringan saja asalkan teratur seperti berjalan, Jogging atau bahkan anda dapat
melakukan Yoga dirumah.


- Gunakan irisan timun lalu tempelkan pada mata anda. penggunaan timun ini
berfungsi untuk mendinginkan mata dan menghilangkan bengkak pada mata anda dimana bengkak pada mata juga menyebabkan proses terjadinya kantung mata.


- Gunakan kapas yang telah dicelupkan kedalam air mawar lalu tempelkan didaerah mata anda.

- Mengurangi konsumsi penggunaan garam dimakanan anda, karena dengan
mengkonsumsi garam yang berlebih dapat menimbulkan retensi terhadap cairan dimana proses tersebut akan memicu terjadinya pembengkakan pada mata anda.


- Hindari penggunaan kosmetik yang mengandung zat kimia yang memiliki kandungan pemutih. Banyak wanita yang menggunakan make-up yang memiliki zat kimia pemutih karena ingin menghilangkan kantung mata yang berwarna hita, Harusnya anda hindari penggunaan kosmetik seperti ini dikarenakan kulit pada daerah sekitar mata merupakan kulit yang sensitif terutama dibagian bawah mata.

- Gunakan Kantung teh celup yang telah dingin lalu tempelkan pada mata anda,
penggunaan kantung teh ini ternyata mampu mengurangi warna hitam pada daerah sekitar mata anda.

semoga dengan memperhatikan dan mempraktikkan hal diatas dapat menghilangkan kantung mata anda, semoga bermanfaat

Related Posts

Cara Menghilangkan Kantung Mata Alami
4/ 5
Oleh