Tes Buta Warna Online Parsial

Tes Buta Warna - Mata adalah indera penglihatan yang sangat ajaib yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Adalah suatu karunia yang diberikan kepada kita secara cuma-cuma agar kita dapat memandang indahnya dunia ini. Pada dasarnya, mata kita diciptakan dengan baik, namun mungkin karena ada faktor lain terkadang membuat mata kita tidak bekerja dengan baik. Banyak sekali gangguan mata yang sering dialami oleh orang, seperti miopi, hipermetropi dan ada juga buta warna. Pembahasan kali ini akan kita tekankan kepada buta warna.

Siapa sangka hal yang sepele ini bisa menjadi serius, dan menjadi keharusan untuk dipelajari. selidik punya selidik katanya buta warna sangat penting kala kita ingin melamar pekerjaan. Oke, kali ini saya akan membagikan tes buta warna online yang bisa anda coba :)

Buta warna adalah suatu kelainan yang disebabkan ketidakmampuan sel-sel kerucut mata untuk menangkap suatu spektrum warna tertentu akibat faktor genetis.

Buta warna merupakan kelainan genetik / bawaan yang diturunkan dari orang tua kepada anaknya, karena kelainan ini dibawa oleh kromosom X. Artinya kromosom Y tidak membawa faktor buta warna. Hal inilah yang membedakan antara penderita buta warna pada laki dan wanita. Seorang wanita terdapat istilah ‘pembawa sifat’ hal ini menujukkan ada satu kromosom X yang membawa sifat buta warna. Wanita dengan pembawa sifat, secara fisik tidak mengalami kelainan buta warna sebagaimana wanita normal pada umumnya. Tetapi wanita dengan pembawa sifat berpotensi menurunkan faktor buta warna kepada anaknya kelak. Apabila pada kedua kromosom X mengandung faktor buta warna maka seorang wanita tsb menderita buta warna.
Saraf sel di retina terdiri atas sel batang yang peka terhadap hitam dan putih, serta sel kerucut yang peka terhadap warna lainnya. Buta warna terjadi ketika syaraf reseptor cahaya di retina mengalami perubahan, terutama sel kerucut.

Apakah anda ingin melamar sebuah pekerjaan dan ada tes buta warna di dalamnya, maka tes yang bernama Ishihara Test Card ini semoga bisa membantu mengetahui apakah anda mengalami buta warna apa tidak.Jika nantinya jawaban anda benar, maka anda bisa berbangga karena anda bebas dari buta  warna, namun jika anda salah menebak, bisa jadi anda mengalami buta warna.
tes buta warna

tes buta warna online

tes buta warna parsial

tes buta warna online parsial


Jawaban dari Tes Buta Warna diatas :
2
26
73
45 - 6 -56
5 - 25 - 29

Buta warna sendiri dapat diklasifikasikan menjadi 3 jenis yaitu :
Buta warna jenis trikomasi adalah perubahan sensitifitas warna dari satu jenis atau lebih sel kerucut.
Ada tiga macam trikomasi yaitu:
* Protanomali yang merupakan kelemahan warna merah,
* Deuteromali yaitu kelemahan warna hijau,
* Tritanomali (low blue) yaitu kelemahan warna biru.
Jenis buta warna inilah yang paling sering dialami dibandingkan jenis buta warna lainnya.

Dikromasi merupakan tidak adanya satu dari 3 jenis sel kerucut, tediri dari:
* protanopia yaitu tidak adanya sel kerucut warna merah sehingga kecerahan warna merah dan perpaduannya berkurang,
* deuteranopia yaitu tidak adanya sel kerujut yang peka terhadap hijau, dan
* tritanopia untuk warna biru.

Sedangkan monokromasi ditandai dengan hilangnya atau berkurangnya semua penglihatan warna, sehingga yang terlihat hanya putih dan hitam pada jenis typical dan sedikt warna pada jenis atypical. Jenis buta warna ini prevalensinya sangat jarang.

semoga tes buta warna diatas berguna !
Penelusuran Diambil :
soal tes buta warna, tes buta warna lengkap, pengobatan buta warna, buku tes buta warna, tes buta warna ishihara, tes buta warna download, tes buta warna online, tes ishihara

Related Posts

Tes Buta Warna Online Parsial
4/ 5
Oleh