Contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya


Apakah anda sedang mencari contoh iklan dalam bahasa inggris? Di bawah ini ada contoh iklan dengan bahasa inggris beserta artinya. Sekarang ini, periklanan mulai memasuki kedalam banyak bidang. Tentu, Anda juga sudah menyadari adanya peningkatan jumlah iklan di beberapa media. Iklan bukan hanya semata demi kepentingan bisnis. Iklan juga bisa digunakan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Melalui iklan, seseorang dapat menyampaikan sesuatu yang mungkin dilupakan oleh khalayak. Iklan dapat memberi kesan mendalam untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk. Desain yang disematkan tentu akan memberi dampak yang sangat luar biasa terhadap daya tarik iklan. Perancangan yang tepat akan semakin menarik perhatian masyarakat. Pada zaman modern ini, di Indonesia telah banyak iklan yang berbahasa Inggris. Bahasa Inggris sudah banyak dikenal dan digunakan di Indonesia.
Namun sebelum contoh iklan dalam bahasa inggris, kita bahas dahulu mengenai bahasa iklan. Iklan merupakan suatu sarana yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan tertentu kepada orang banyak. Bahasa yang digunakan untuk iklan biasanya menggugah dan menarik perhatian. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuat bahasa iklan, diantaranya:
a.    menggugah. Bahasa yang digunakan haruslah menggugah dengan mencermati hal apa yang dibutuhkan oleh konsumen, memberikan perhatian dan juga memberi solusi.
b.    persuasif. Rangkaian kalimat yang dibuat untuk konsumen harus smenghibur, sebang, dan nyaman.
c.    informatif. Kata-kata yang digunakan tidak boleh berbelit-belit, harus jelas, dan berkomunikatif. Jangan sampai bahasa yang digunakan terlalu bertele-teloe, apalagi untuk iklan yang akan ditayangkan pada televisi dan radio. Durasi penayangan sangat harus diperhatikan.
d.    efektif. Komposisi kata yang dibuat untuk penawaran harus menghargai waktu atau space .
Bahasa iklan merupakan sarana untuk menarik perhatian orang/masyarakat terhadap suatu barang atau jasa yang ditawarkan. Bahasa iklan yang bagus merupakan hal penting untuk bisa mempengaruhi ketertarikan khalayak terhadap barang atau jasa yang akan dipromosikan atau ditawarkan. Bahasa iklan adalah elemen penting untuk membuat iklan.
Di bawah ini merupakan salah satu contoh iklan dalam bahasa inggris dan artinya

Related Posts

Contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya
4/ 5
Oleh