Bermacam-Macam Iklan Axis


Iklan merupakan salah satu sarana yang sangat efektif untuk mempromosikan suatu produk. Iklan yang sangat efektif adalah iklan yangdisiarkan melalui televisi dan radio. Sekarang ini, hampir seluruh masyarakat dari perkotaan hingga dipelosok desa mempunyai televisi dirumahnya. Oleh karena itu, banyak pabrik yang mengincar televisi dan radio untuk mempromosikan produknya. Para produsen berlomba-lomba untuk membuat ikla yang menarik untuk masyarakat. Salah satu iklan yang sangat menarik dan bikin ketawa adalah iklan Axis. Axis merupakan salah satu operator seluler di Indonesia. Saat ini, Axis merupakan produk XL Axiata karena XL Axiata telah mengakuisisi Axis pada beberapa waktu yang lalu. Di indonesia, ada banyak operator seluler. Para operator seluler berlomba-lomba untuk menawarkan promonya. Agar dapat menarik perhatian banyak masyarakat, Axis sering membuat iklan yang lucu dan membuat tertawa di televisi. Dengan metode ini,orang akan mudah ingat dengan Axis.
Axis telah banyak mengeluarkan iklan di televisi, mulai monyet yang mengangguk ketika ditanyai “Axis baik ya?” hingga iklan yag paling baru yaitu iritology no 72 tentang anak sekolah yang sednag mencari pacarnya. Jika kamu lupa-lupa ingat tentang iklan milik Axis yang ditayangkan di televisi, saya akan mencoba untuk mengingatkan kembali. Di bawah ini beberapa contoh iklan Axis.
1.    Axis Cekrek. Apakah kamu ingat kata cekrek, upload? Tentu, kalian akan ketawa geli jika ingat iklan ini. Apalagi ingat tampang si murid SMA-nya. Iklan ini tentang seorang murid SMA yang mempunyai hobi foto dan mengupload foto. Pada iklan itu, si murid SMA suka sekali foto dibeberapa tempat, termasuk di dalam kelas hingga gurunya juga ikut terfoto. Setelah berfoto, si murid tersebut mengupload fotonya. Ada beberapa orang yang ikut terfoto ntuk mensmbah kelucuan iklan. Kata-kata yang dilontarkan juga cukup kocak. 
2.    Iklan Axis Irritology 72 berisi tentang seorang anak sekolah yang sedang mencari pacarnya. Dia menelepon dengan singkatan-singkatan supaya irit. Iklan ini banyak membuat orang penasaran. Kalimat pertamanya yaitu “Haa eeL.. AD BB Q G DST?”. Yang bermaksud “Halloo.. ada bebeb ku gak disitu?”
3.    Iklan Axis yang alurnya menceritakan tentang seorang pria selalu menelepon dengan Axis. Adegan menelepon dilakukan hampir 90 persen dari durasi iklan.
a.    Adegan pertama menggambarkan pria itu sedang berada di supermarket. Dia mengambil parfum yang ada di rak kemudian menyemprotkannya ke seluruh tubuh. Ada seorang ibu yang melihat aksi si pria tersebut. Tentu, hal tersebut merupakan hal yang lumayan aneh. Biasanya, untuk mengecek aroma parfum hanya perlu menghirup saja. Si pria yang mengetahui sedang diperhatikan oleh si ibu lalu berkata, “lagi ngirit”.
b.    Adegan kedua, pria yang sama dengan makan bersama teman-temannya di kantin. Dia membeli nasi saja, lalu mengambil lauk dari piring milik temannya. Pria itu lalu meminum jus milik temannya. Ketika temannya terbengong melihat ulahnya, si pria kemudian mengatakan “lagi ngirit”.
c.    Adegan ketiga pria tersebut mengantar pacarnya dengan mobil pribadinya. Ketika pacarnya ingin menyalakan AC, si pria langsung menghentikannya lalu menyalakan kipas angin dan berkata “lagi ngirit”. Pacarnya pun protes dan berkata “ngirit-ngirit tapi dari tadi nelepon terus”. Pria tersebut lalu menjawab “Beb.. Kan nelpon pake eksis itu ngirit”.

Related Posts

Bermacam-Macam Iklan Axis
4/ 5
Oleh