Daftar sekolah kedinasan di Indonesia


Untuk mendapat masa depan yang lebih terjamin, biasanya orang-orang banyak yang mengincar sekolah kedinasan. Di Indonesia, kamu bisa banyak menemukan daftar sekolah kedinasan. Sekolah kedinasan adalah sekolah yang biasanya didirikan oleh dinas-dinas pemerintah. Namun, ada juga instansi lain yang mendirikan sekolah kedinasan yang berpedoman ikatan dinas. Sekolah kedinasan banyak menjadi tujuan bagi murid setelah lulus dari jenjang pendidikan sekolah menengah atas. Sekolah kedinasan banyak dipilih karena dianggap mampu menjanjikan muridnya sebagai pegawai yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan ikatan dinas. Bisa dikatakan, setelah lulus pendidikan nanti tidak perlu khawatir untuk mencari pekerjaan. Biasanya, setelah lulus akan segera ditempatkan pada instansi yang membutuhkan. Biaya yang dibutuhkan untuk pendidikan juga tidak terlalu mahal karena mendapatkan subsidi. Murid hanya perlu untuk belajar giat agar dapat berprestasi dan bisa ditempatkan ditempat yang layak. Biasanya, penempatan juga mempertimbangkan prestasi akademiknya.
Apakah kamu tertarik dengan sekolah kedinasan? Berikut ini merupakan beberapa daftar sekolah kedinasan yang tersebaar di beberapa kota di Indonesia.
a.    Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)
 
Kampus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) sudah banyak menelurkan lulusannya yang mengabdi di beberapa bagian Kementrian Keuangan. STAN adalah perguruan tinggi kedinasan dibawah naungan Kementerian Keuangan RI. Program Diploma Bidang Keuangan di STAN bertujuan untuk dapat menghasilkan tenaga ahli dalam bidang keuangan negara. Ada beberapa spesialisasi, seperti Perpajakan, Akuntansi, Pajak Bumi & Bangunan, Kepabeanan & Cukai, Kepiutanglelangan, dan Kebendaharaan Negara. Lulusan STAN telah banyak tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Lulusan STAN harus mau ditempatkan dimanapun, termasuk ke pelosok wilayah Indonesia.
b.    Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN)

Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) sebelumnya bernama STPN. IPDN merupakan salah satu lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan yag berada dibawah naungan Departemen Dalam Negeri. IPDN bertujuan untuk mempersiapkan kader-kader pemerintah baik daeraah maupun pusat. Lulusan IPDN nantinya akan menjadi abdi negara dalam bidang pemerintahan. Minimal, lulusan IPDN bisa setingkat dengan ajudan bupati. Kampus IPDN berada di jawa Barat, tepatnya di Jl. Raya Jatinagor km 20 Sumedang.

c.    Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI)
Jika kamu ingin menjadi penerbang yang handal dan tangguh, kamu bisa meilih STPI. Kampus ini bertujuan untuk mendidik murid agar ahli dalam bidang penerbangan bauik nasional atau internasional. Untuk menjadi calon taruna STPI tidaklah mudah. Ada beberapa tahap yang harus dilewati. STPI mempunyai 4 pilihan jurusan, diantaranya: Manajemen Penerbangan, Jurusan Penerbangan, Keselamatan Penerbangan dan Teknik Penerbagan.
d.    Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir

Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) adalah Perguruan Tinggi Kedinasan dengan program Diploma 4. STTN merupakan suatu tempat penggemblengan yang resmi satu-satunya di Indonesia untuk dapat menghasilkan tenaga Diploma 4 profesional pada bidang teknologi nuklir.
Selain keempat sekolah kedinasan diatas, masih banyak lagi daftar sekolah kedinasan lainnya.

Related Posts

Daftar sekolah kedinasan di Indonesia
4/ 5
Oleh