Sekolah Pelita Harapan, sekolah berstandard internasional berkualitas


Saat tahun ajaran baru akan segera dimulai, banyak orag tua yang mulai mencari informasi tentang sekolah yang terbaik untuk anaknya. Orang tua pada jaman sekarang ini selalu berusaha untuk memberi pendidikan yang terbaik untuk anaknya agar dapat membentuk anak yang pintar dan berakhlak baik. Salah satu pilihan yang sangat diicar akhir-akhir ini adalah sekolah yang berstandard internasional. Kabutuhan sekoalah standard internasional muloai menningkat. Di Indonesia, telah banyak dibangun sekolah dengan standard internasional. Salah satunya adalah Sekolah Pelita Harapan. Sekolah ini banyak dipilih oleh orang tua ssebagai tempat pendidikan yang baik untuk anak mereka. Sekolah ini sudah ada sejak tahun 1993. Sekolah ini didirikan oleh Yayasan Pelita harapan dan suatu kelompok swasta co-pendidikan di Indonesia afiliasi Kristen.  Sekolah ini menyediakan jenjang pendidikan Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Yayasan Pelita Harapan juga membuka pendidikan tingkat universitas berstandard internasional. Sekolah Pelita Harapan merupakan sekolah swasta yang sangat selektif. Lulusan universitasnya kebanyakan rutin ke luar negeri dengan ujian yang selektif juga.
Sekolah Pelita Harapan merupakan salah satu sekolah di Jakarta yang mempunyai standar internasional untuk setiap pembelajarannya. Bahasa yang digunakan di kelas biasanya bahasa inggris. Kelas dasar juga sudah dikenalkan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar untuk proses pembelajaran. Pengajar di Sekolah Pelita Harapan banyak yang didatangkan dari luar negeri langsun. Pengajarnya ada yang dari Amerika, Kanada, Inggris, dan juga Australia. Pendidikan internasional di sekolah ini terjamin dan telah terakreditasi sangat baik oleh IBO (Organisasi International Baccalaureate). Akreditasi sekolah ini tidak hanya dari OIB, tapi juga dari berbagai lembaga di bidang pendidikan internasional. Lembaga lain yang mengakreditasi antara lain: NEASC (New England Association of Schools and Colleges), ACSI (Keanggotaan dari Asosiasi Sekolah Kristen Internasional) dan CIS (Dewan Sekolah Internasional).
Walaupun berstandard internasional, Sekolah Pelita Harapan tidak melupakan budaya lokal. Murid tetap mendapat pendidikan bahasa Indonesia dan pemahaman pada masyarakat lokal. Di sekolah ini diajarkan bagaimana menjadi pemimpin yang taat dan takut pada Tuhan. Sekolah dimulai pukul 07.00 dari Senin sampai Jumat. Buku pelajaran sudah disediakan oleh sekolah. Namun, untuk buku pribadi, kelengkapan sekolah, dan seragam bisa dibeli di toko  SPHI. Di sekolah ini ada beberapa fasilitas, diantaranya: kantin dengan menu ala carte, perpustakaan, tempat olahraga, laboratorium, tempat  seni drama, dan pusat kesehatan. Setiap murid mendapat ID card yang dapat dipakai untuk aktivitas di sekolah. Sekolah ini juga menyediakan fasilitas antar jemput sekolah bagi muridnya dengan bus.
Ada lima Sekolah Pelita Harapan yang tersebar di beberapa lokasi, diantaranya: Tangerang, Bogor, Bekasi jakarta Utara, dan Jakarta Selatan.

Related Posts

Sekolah Pelita Harapan, sekolah berstandard internasional berkualitas
4/ 5
Oleh