Daftar Sekolah Dinas Perhubungan



Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pendidikan kini semakin meningkat. Mereka tidak hanya puas menyelesaikan pendidikan wajib saja. Sekarang ini, banyak putra-putri Indonesia yang semangat melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. Oleh karena itu, telah banyak sekolah-sekolah yang dibangun. Pemerintah pun juga memfasilitasi dengan membangun beberapa sekolah dinas perhubungan. Sekolah dinas ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang ahli dan professional di bidangnya. Lulusan juga diharapkan dapat berprestasi dan bahkan dapat mengharumkan nama bangsa indonesia di dunia internasional. Sekolah dinas biasanya mensubsidi biaya pendidikan bagi para peserta didiknya. Besarnya subsidi setiap sekolah berbeda-beda. Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap untuk menunjang kegiatan pembelajaran. Beberapa sekolah dinas juga akan menjamin pekerjaan setelah muridnya lulus. Oleh karena itu, tidak heran kalau sekolah dinas sangat diminati sebagai tempat untuk menimba ilmu.
Di Indonesia, ada beberapa sekolah dinas perhubungan yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Sekolah ini berada  di bawah kedinasan perhubungan yang berpeluang untuk bermasa depan lebih cerah.  Disini, saya akan memberi beberapa informasi tentang beberapa sekolah dibawah naungan dinas perhubungan yang sering menjadi incaran banyak orang.
1. STIP Jakarta
     STIP merupakan salah satu sekolah kedinasan berbasis semi-militer berstandar international. Sekolah ini mempunyai sistem boardingschool. Sekolah ini mempunyai 3 jurusan yang berhubungan dengan pekerjaan di wilayah laut. Jurusan yang disediakan antara lain: Nautika, Teknika, dan Kalk. Nautika menyiapkan para peserta didik untuk menjadi calon captain kapal. Tehnika menyiapkan peserta didik untuk dapat menjadi chief enginer kapal. Sedangkan kalk menyiapkan peserta didik untuk menjadi pengurus kepelabuhanan. Lapangan pekerjaan untuk perkapalan sekarang ini masih banyak karena dibeberapa negra di luar negeri banyak yang tidak berniat untuk kerja di laut. Gaji yang ditawarkan untuk para awak kapal juga terbilang fantastis. Selain bekerja, para awak kapal juga bias berkeliling dunia. Untuk mendapat informasi yang lebih lanjut, silakan kunjungi website STPI Jakarta.

2. STPI CURUG
STPI CURUG merupakan sekolah dinas perhubungan semi-militer yang juga bertaraf international dan mempunyai sistem boardingschool. Sekolah ini berhubungan dengan transportasi udara. Ada beberapa jurusan yang disediakan diantaranya: penerbang, keselamatan penerbangan, management pengaturan penerbangan, dan teknik penerbangan. Jurusan penerbag menyiapkan peserta didik untuk menjadi pilot, sedangkan jurusan teknik menyiapkan peserta didik untuk ahli dalam permesinan pesawat.
3. STTD
STTD singkatan dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat. Sekolah ini merupakan sekolah semi-militer dengan sistem boardingschool dan bertaraf international. Sekolah ini merupakan sekolah yang berhubungan dengan pengaturan transportasi di darat. Sekolah ini mempunyai beberapa jurusan, antara lain : DIV Transportasi darat, DII lalu lintas & angkutan jalan, dan DIII Perkereta apian. Lulusan dari sekolah dinas perhubungan ini nanti  bisa dapat kesempatan kerja berdasarkan pada formasi yang disediakan.

Related Posts

Daftar Sekolah Dinas Perhubungan
4/ 5
Oleh