Jurusan Yang Ada Di Universitas Kristen Satya Wacana


Universitas Kristen Satya Wacana sering juga disebut UKSW. UKSW merupakan universitas swasta yang tertua di Indonesia. IKSW merupakan salah satu universitas yang terbaik di Indonesia. Universitas ini terletak di Salatiga. Kata Satya Wacana diambil dari bahasa Sankerta yang mempunyai arti Setia kepada Firman Tuhan. Universitas ini didukung oleh 18 Sinode Gereja yang ada di Indonesia, antara lain: Banua Niha Keriso Protestan, Gereja Injili di Tanah Jawa, Gereja Masehi Injili di Timor, Gereja Isa Almasih, Gereja Kalimantan Evangelis, Gereja Kristen Muria Indonesia, Gereja Kristen Jawa, Gereja Kristen Pasundan, Gereja Kristen Jawi Wetan, Gereja Kristen Protestan (di Bali), Gereja Kristen Indonesia (di Jawa Tengah), Gereja Kristen Sulawesi Tengah, Gereja Protestan Sulawesi Tenggara, Gereja Protestan Maluku, Gereja Kristen Sumba, Gereja Protestan Indonesia Barat, Gereja Kristen Injili di Tanah Papua, dan Gereja Toraja (GT).
Universitas Kristen Satya Wacana mempunyai beberapa program pendidikan, antara lain:
a.    Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, terdiri dari program studi: Bimbingan Konseling, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Matematika, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan, dan Magister Manajemen Pendidikan.
b.    Fakultas Bahasa dan Sastra, terdiri dari program studi: Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris.
c.    Fakultas Hukum, terdiri dari program studi: Ilmu Hukum dan Magister Ilmu Hukum Fakultas Ekonomika & Bisnis, yang terdiri dari program studi: D-3 Sekretaris, Ilmu Ekonomi. Studi Pembangunan, Akuntansi, Manajemen, Magister Akuntansi, Magister Manajemen, dan Doktor Ilmu Manajemen.
d.    Fakultas Biologi, terdiri dari program studi: Biologi, Pendidikan Biologi, dan Magister Biologi.
e.    Fakultas Ilmu Kesehatan, terdiri dari program studi:  Ilmu Gizi, Ilmu Keperawatan, Teknologi Pangan, dan Pendidikan Jasmani Kesehatan Rekreasi.
f.    Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Komunikasi, terdiri dari program studi: Sosiologi, Hubungan Internasional, dan Ilmu Komunikasi.
g.    Fakultas Pertanian dan Bisnis, terdiri dari program studi:  Agribisnis, Agroekoteknologi, dan Magister Agroekoteknologi
h.    Fakultas Teknologi Informasi, terdiri dari program studi:  D-3 Komputerisasi Akuntansi, D-3 Usaha Perjalanan Wisata, D-3 Public Relations, D-3 Teknik Informatika, Sistem Informasi, Public Relations, Desain Komunikasi Visual, Destinasi Pariwisata, Teknik Informatika, Ilmu Perpustakaan, Pendidikan Teknik Informatika & Komputer, dan Magister Sistem Informasi
i.    Fakultas Psikologi, terdiri dari program studi: Psikologi dan Magister Sains Psikologi.
j.    Fakultas Teologi terdiri dari program studi: Teologi, Magister Sosiologi Agama, dan Doktor Sosiologi Agama.
k.    Fakultas Seni Pertunjukan terdiri dari program studi Seni Musik.
l.    Program Pasca Sarjana Studi Pembangunan, terdiri dari program studi: Magister Studi Pembangunan dan Doktor Studi Pembangunan.
Universitas Kristen Satya Wacana bekerja sama dengan beberapa institusi baik di dalam maupun luar negeri. Hal ini dilakukan untuk memberikan fasilitas yang selengkap-lengkapnya untuk para peserta didik.

Related Posts

Jurusan Yang Ada Di Universitas Kristen Satya Wacana
4/ 5
Oleh