Deretan lagu anak-anak yang hits tahun 90-an


Masa anak-anak merupakan masa yang menggembirakan. Masa anak-anak seharusnya banyak dikelilingi dengan lagu-lagu gembira yang dapat membuat hati senang. Jika kalian mengalami masa anak-anak di era 90-an, tentu kalian mengenal banyak sekali lagu anak-anak. Bahkan kalian akan hafal dengan lagu-lagu yang kalian sukai. Tahun 90-an dapat dikatakan sebagai masa kejayaan lagu anak-anak. Berbeda sekali kondisinya dengan zaman sekarang ini. Mulai dari tahun 2000an, lagu anak-anak perlahan menghilang. Lagu-lagu untuk anak mulai langka. Anak-anakpun juga lebih menyukai lagu-lagu orang dewasa. Mereka lebih hafal lagu tentang cinta yang seharusnya belum mereka pahami. Tentu, hal seperti ini dapat mempengaruhi mental dan pemikiran anak-anak. Lirik-lirik tentang cinta belum seharusnya mereka pahami, karena dapat mengganggu pola pikir mereka.
Saat tahun 90an, ada banyak lagu anak-anak yang populer. Berikut ini beberapa contoh lagu yang dianggap tenar di kalangan anak-anak pada waktu itu.
1.    Du di dam
Du di dam merupakan lagu yang dibawakan oleh Enno Lerian. Pada era 90-an, Enno bisa disebut ratunya penyanyi cilik karena lagunya banyak banget yang hits. Beberapa lagu yang hits antara lain Si Nyamuk Nakal, Oioio, Ikut Lebaran, Si Dakocan, Alif Fatha A, Salaman dan Semua Ada Disini. Lirik-lirik lagi yang dibawakan juga mendidik. sangat cocok untuk anak-anak.
2.    Si Lumba-lumba oleh Bondan Prakoso
Banyak sekali anak-anak jaman dahulu yang menggemari lagu Si Lumba-lumba. Bondan Prakoso juga mempunyai beberapa lagu lain yang hits, diantaranya Hamburger & Martabak, sirkus, dan sok tau. Bondan Prakoso memang terkenal mempunyai suara yang bagus. Sampai sekarang pun dia masih berkarya di dunia musik walau sudah tidak menyanyikan lagu anak-anak lagi. Bondan sekarang berkarya bersama grup band-nya. Lagu yang dinyanyikannya pun juga mengandung amanat yang bagus.
3.    Jangan marah oleh trio kwek-kwek
Trio kwek-kwek merupakan grup yang sangat terkenal pada era 90-an. Grup ini terdiri dari tiga personil, yaitu: Dhea Ananda, Fandy, dan Leony. Lagu mereka yang paling populer adalah jangan marah. Selain lagu jangan marah, mereka juga mempunyai beberapa lagu andalan, yaitu: Bis sekolah, Katanya, Tari Samba, Tanteku, dan Sepatu Kaca.
4.    Suzan punya cita-cita oleh Suzan dan Kak Ria Enes
Suzan merupakan sebuah boneka lucu yang diisi suara oleh Kak Ria. Suzan dan Kak Ria sangat terkenal pada era 90-an. Suzan selain bisa ngomong juga bisa bernyanyi. Terkadang, Suzan dan kak Ria mendongeng di beberapa acara anak-anak pada jaman itu. Suzan dan Kak Ria juga mempunyai beberapa lagu lain yang hits, diantaranya: Ditimang-timang, Suzan Main-mainan, Si Kodok, dan Suzan Kodok & Semut.
5.    Aku cinta rupiah oleh cindy cenora
Cindy cenora dulu terkenal dengan gaya rambutnya yang dikuncir. Lagu-lagunya muncul saat Indonesia sedang mengalami krisis moneter. Lagu Cindy yang berjudul Pulau Bali dan Krismon juga ngehits kala itu.
6.    Air (diobok-obok) oleh Joshua
Joshua merupakan penyanyi cilik yang cukup terkenal dulu. Suaranya sangatlah khas. Ada beberapa lagunya yang hits, yaitu: Lonjak-lonjak, Aku Anak Indonesia, Anak Ajaib, Robot, Donat dan cit cit cuit.

Related Posts

Deretan lagu anak-anak yang hits tahun 90-an
4/ 5
Oleh