Yuk intip suka dan duka anak sekolah jaman sekarang


Apakah sekarang ini kalian masih menjadi anak sekolah? Masa sekolah merupakan masa yang menyenangkan. Sekolah merupakan tempat untuk menimba ilmu untuk kehidupan yang lebih baik lagi nantinya. Di sekolah, anak akan dibimbing untuk dapat memahami ilmu, mendapat keterampilan dan saling berinteraksi. Sekolah juga membantu membentuk karakter anak yang baik. Pelajaran-pelajaran yang diberikan di sekolah juga diharapkan dapat membentuk anak yang tidak hanya pandai akademik tetapi juga mulia akhlaknya. Di setiap sekolah, tentu ada peraturan untuk mendisplinkan anak. Sekarang ini, zaman sudah semakin modern. Beberapa peraturan mungkin sudah tidak seketat dulu lagi. Tapi, tentunya masih tetap ada suka dan dukanya menjadi anak sekolah zaman sekarang. Berikut ini beberapa suka duka anak sekolah zaman sekarang yang sayang jika kamu lewatkan.
Sukanya:
1. Teknologi semakin canggih
Sekarang ini, teknologi sudah semakin canggih saja. Anak-anak juga sangat cepat mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Sekarang ini, hampir setiap anak sekolah sudah mempunyai gadget. Mereka sudah bisa menjalankan aplikasi-aplikasi yang ada. Terkadang, mereka tidak hanya mempunyai satu gadget saja. Ada juga beberapa anak yang sudah tidak mencatat lagi di buku, karena mereka bisa menggunakan tablet atau laptop. Hal ini tentu sangat berbeda sekali dengan zaman dahulu, dimana teknologi dan gadget masih sangat terbatas.
2. Benda-benda keren dan gaul
Zaman sekarang ini, banyak juga benda-benda keren di kalangan anak sekolah. Banyak peralatan sekolah yang keren dan gaul yang bisa dibeli di toko atau mall. Dimulai dari sepatu branded, tas sekolah branded, dan alat tulis dengan berbagai macam bentuk. Benda-benda-benda seperti itu tentunya sangat sulit dijumpai pada anak sekolah jaman dahulu.
3. Pelajaran yang tidak monoton
Dengan adanya teknologi yaang semakin canggih, para guru pun menjadi semakin kreatif untuk mengajar anak didiknya. Pada jaman dahulu, guru hanya mengandalkan buku paket sebagai media belajar. Tentunya, hal ini kadang membuat anak akan menjadi cepat merasa bosan. Sekarang, guru bisa mengajar dengan berbagai media. Bahkan, untuk belajar bahasa Inggris, anak didik dapat langsung berkomunikasi dengan bule melalui video call. Banyak lagi inovasi-inovasi untuk proses pembelajaran yang bisa membuat anak tidak bosan.
Dukanya:
1.    Individualis
Banyaknya gadget membuat seseorang jadi lebih individualis. Mereka lebih asyik dengan gadget yang ada ditangan sehingga waktu berkumpul dengan teman untuk mengobrol menjadi berkurang. Interaksi dengan teman menjadi berkurang. Anak sekolah jaman dahulu tidak memegang gadget. Mereka akan berkumpul dan melakukan permainan-permainan secara berkelompok saat istirahat. Kekompakan dan kerja sama tim sangat penting. Sekarang ini, anak sekolah lebih tertarik dengan game yang ada di gadget mereka masing-masing.
2. Ajang pamer
Adanya banyak gadget dan benda branded bisa menjadi celah untuk ajang pamer di sekolah. Hal ini juga dapat menimbulkan persaingan. Biasanya, akan terbentuk geng-geng di kelas. Kecemburuan sosial juga akan mulai muncul. Setiap anaak merasa tak ingin kalah dengan yang lainnya.
3. Kurikulum sering berganti
Sekarang ini, kurikulum sering berganti. Anak sekolah harus cepat tanggap dengan peribahan yang ada. Jika mereka tidak dapat beradaptasi, mereka akan susah untuk dapat mengikuti.

Related Posts

Yuk intip suka dan duka anak sekolah jaman sekarang
4/ 5
Oleh